Selasa, 10 Agustus 2010

Cara menghadapi pacar yg suka ngambek (VERSI GW)

Pusing memang menghadapi cewe yang lagi ngambek. Kalau memang nggak cinta harusnya cuekin aja. Tapi kalau memang cinta dan layak untuk diperjuangkan… mari kita selesaikan!

Pertama, rayu dulu.
Jangan salah, nggak semua cewe yang lagi ngambek bakal makin ngambek kalau dirayu. Apalagi kalau yang merayu adalah orang yang dia sayang. Beberapa contoh rauan, “dasarnya kamu tuh emang cantik, mau marah kayak gimana juga tetep aja cantik!” atau “ternyata kamu mau lagi ketawa atau cemberut sama cantiknya yah!” Rayuan lain silahkan kreasi sendiri.

Kedua, ajak becanda.
Saat rayuan udah nggak masuk, masih ada cara lain. Percaya atau nggak, kemarahan sebesar apapun bisa padam dengan senyuman. Apalagi ketawa. Coba ajak dia becanda, jangan mikir kalo dia bakal makin ngambek. Selama yang kamu lakukan memang lucu dimatanya pelan-pelan marahnya bakal hilang. Yang perlu kamu lakukan adalah coba lakukan tindakan-tindakan bodoh di depannya yang bikin dia ketawa, pura-pura nggak dilihat. Kalau dia udah ketawa, baru bujuk.

Ketiga, sogok.
Kalau kamu memang cinta, berkorban dikit nggak apa-apa donk. Asal jangan sering-sering, jangan sampai dia malah kebiasaan karena setiap ngambek selalu disogok. Jadinya sering ngambek demi disogok-sogok. Kalau sudah begini, mungkin dia memang matre. Tapi kalau masih wajar, coba sogok dia dengan makanan kesukaan, atau barang kesukaan. Berikan kejutan-kejutan kecil, sembunyikan dan janjikan untuk kamu beri kalau dia udah nggak ngambek.

Keempat, ajak jalan-jalan.
Cewe yang lagi ngambek memang susah untuk disuruh geser sedikit, apalagi untuk jalan-jalan. Jangan salah juga, siapa sih yang nggak suka jalan-jalan. Apalagi sama orang yang disayang. Cewe yang lagi ngambek butuh perhatian, biarpun ngambek apa yang kamu bilang tetap didengar. Berceritalah di sampingnya, bilang kalau kamu dan dia mau jalan-jalan supaya dia nggak marah lagi. Meski ini juga salah satu bentuk sogokan. Selalu bersabar selama perjalanan, karena dia bisa aja jalan-jalan sambil ngambek. Jangan sampai jadi bertengkar di jalan karena jadi sama-sama ngambek.

Kelima, ditinggal pergi dulu.
Ada cewe yang butuh sendiri kalau sedang ngambek. Kalau semua yang udah kita lakukan nggak berhasil, berarti dia tipe yang seperti ini. Cewe ada yang keras kepala, nggak mau ngalah, marah yang nggak bisa dibujuk. Jadi tinggalkan aja dulu, asalkan kamu udah pernah berusaha menenangkan. Kalau memang dia udah bisa meyakinkan diri sendiri kalau marahnya berlebihan, dia akan datang dan minta maaf.

Kalau semuanya udah kamu lakukan dan dia terus ngambek. Apalagi kalau udah sering-sering, tinggal kamu tanyakan pada diri sendiri apakah dia layak untuk dipertahankan. Kecuali kamu cukup bahagia menghadapi cewe yang ‘ngambekan’

Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar